Antara Ada Dan Tiada - Sang Pemburu Badai

Kamis, 28 Mei 2009

Antara Ada Dan Tiada


Negara kita kawan, Indonesia terkenal sebagai surga mistis. Dari sabang sampe merauke ada ribuan macam ilmu-ilmu setan yang dimiliki oleh para suku-suku yang menyebar di pulau-pulau baik besar maupun kecil. Memang sejak dari dulu dari jaman nenek moyang kita ilmu-ilmu itu sudah ada. Ketika islam masuk, ilmu-ilmu ini juga tidak punah, malahan ada ilmu yang di klaim sebagai aliran putih karena digunakan oleh orang-orang baik dan ada ilmu aliran hitam yang di gunakan oleh orang-orang jahat.
Sampai aku lahir pun masih kental suasana mistis yang menyelimuti daerahku seperti " orang mati diloncatin kucing, Hidup!" dan " orang hamil mengeluarkan kambing di kandang ". awalnya sih terasa aneh kejadian seperti itu bagiku, tapi lama-lama terbiasa.
Ketenaran Indonesia sebagai negri mistis bukanlah isapan jempol belaka. Ini di buktikan, kalau di Negara-negara lain punya Image setan tersendiri seperti cina dengan vampirnya, thailand dengan leaknya, mesir dengan mumi, Negara kita tak mempunyai image seperti Negara-negara lain karaena saking banyaknya setan-setan yang ada. Mulai kuntilanak, gendruwo, banaspati, kemamang, suster ngesot dan masih ratusan macam setan yang gentayangan di negri seribu pulau. Bahkan setan-setan yang ada negara lain pun banyak juga yang senang tinggal di negri kita seperti leak Thailand yang bermigrasi ke bali, vampire dan mumi yang berevolusi menjadi mumi. Mungkin kalau diadakn kontes setan sedunia, Indonesia bisa menjuarai daro nomer satu sampai sepuluh. Karana kalau kalah masih banyak cadangannya
Dulu aku mengira Cuma di Negara kita doang yang berselimut suasana mistis, tak ada di Negara-negara lain. Ataupun kalau ada maka tak seganas dan tak sehebat yang ada di nusantara.
Di Negara arab sini aku di kenalin ama yang namanya lembah BARHUD. Menurut informasi yang penah aku dengar lembah itu merupakan pusat kerajaan setan di muka bumi ini. Jadi bukan seperti segitiga bermuda yang di klaim banyak orang. Tapi itu Cuma anggapan sebagian orang. Mungkin lembah barhud kalah tenar ama segitiga ber muda yang ada di hawai karena tak memakan banyak korban.
Letak lembah ini terjepit diantara lembah-lembah dan jurang-jurang di yaman bagian utara yang dalam dan tingginya puluhan bahka ratusan meter. Di katakana lembah itu sebagai lembah negri setan. Menurut kabar, lembah itu berbau busuk dan sangat busuk sekali. Melebihi kebusukan bangkai. Cuma segelintir orang yang pernah datang kesana. Bahkan kesemuanya dari luar Negara yaman. Dan dari beberapa orang yang pernah kesana tidak ada setengahnya yang bisa kembali menampakkan batang hidungnya.



Tentang pengalaman mistis nih, aku juga pernah ngalamin disini. Ceritanya begini, seperti anak muda lainnya, kalau malam tiba aku pun suka begadang. Ada saja yang di omongin. Lah, pas malam itu kita lagi ngomongin soal setan-setan. Karena kita berasal dari daerah berbeda jadi ceritanya macem-macem. Dari temenku yang berasal dari probolinggo yang pernah di temiu'in kuntilanak sampe temenku asli Sumatra yang pernah nemu'in jengklot. Bahkan temenku dari toli-toli pernah ketemu ama leak, hantu khas dari Thailand. Dari banyak temenku yang penah ngalamin kejadian mistis sebetulnya cuman aku yang belum pernah ngalamin kejadian mistis. Karena jaga gengsi akupun mengarang cetita aja. Pokoknya cerita intinya aku pernah ketemu ama setan kepal tanpa tubuh. Pokoknya ceritanya serem deh, walaupun cuma karanganku sendiri. Sebetulnya mau aku ceritain padamu kawan, tapi nanti kamu takut. Jadi ngga' usah aku ceriata'in aja, soalnya aku mau cerita juga takut.
Samapai jam dua hobi kita disudahin dulu soalnya besok ada kuliah. Aku yang pertama kali pulang ke asrama, temenku pada pulang terakhir. Karena aku menahan kencing dari tadi, aku ngga' langsung ke kamar taipi ke wc dulu. Sebelum masuk WC aku agak merinding juga saat inget cerita kawanku tadi. Katanya dia pernah nemu'in hantu tanpa kepala di WC ketika mau be'ol. " ah, inikan di Negara arab masa' ada hatu kayak di indo. Lagian paling-paling itu cerita bohongan kaya' ceritaku tadi" pikirku. Tanpa pikir panjang aku langsung masuk WC tanpa tolah-toleh terlebih dahulu. Apalagi ini dah kebelet. Gobloknya ketika aku masuk WC pintu langsung aku tutup tanpa melihat dulu apa yang ada di dalam. Lah, ketika menoleh itulah kulihat sosok hitam di atas tempat buang air besar. Hitam sekali, hampir tak ada putihnya. Sampai giginya pun hitam. Yang aneh mahluk itu juga bertanduk. Keringatku langsung bercucuran, tubuhku panas dingin. Perutku pusing sepeti ada yang mau keluar.
Kawan, aku menyangka malam itu malam terakhir nyawaku bersemayam di tubuh ini. Aku merasa nyawaku sudah sampe ujung rambut. Tinggal disentil aja pasti dah melayang . Tapi aku sempat berpikir " ngga' lucu deh kayaknya mati di dalam WC, lebih baik di kamar aja nanti matinya.". keberanianku mulai timbul sedikit-sedikit, kutarik nyawaku yang hamper terbang agar kembali kedalam ragaku sambil berdo'a " tuhan kalau KAU ingin mencabut nyawaku, di tempat yang suci aja ya! mau di mesjid, musholla, atau di rumah terserah. Kan ngga' hebat mati di wc. Nanti ngga' di sangka gentlemen. Syukur-syukur mau di cabut di tanah suci.". aku sudah siap-siap untuk membuka pintu. Tapi keberanianku langsung drop ketika dengan tiba-tiba mahluk itu meloncat dan mendarat tepat di depan tubuhku. Wajahku langsung pucat, nyawaku yang sudah kembali ke raga ikut meronta untuk keluar. Sepertinya nyawaku juaga ikut takut. Tapi masih aku tahan tahan walau sampai ujung rambut.
Setengah jam kulalui dengan persaan takut yang baru pertama kali kurasakan. Mahluk itu dari tadi mondar-mandir di di depanku. Aku ngga' berani sembarang bergerak. Salah salah bisa di sentil nyawaku ini, mati. Hatiku agak lega ketika sayup-sayup ku dengar suara teman-temanku dari jauh. Mungkin mereka baru pulang dari dari nongkrong tadi. Suara itu makin lama semakin mendekat. Bahkan mahluk yang ada di depanku ini juga berhenti ketika mendengar suara langkah kaki manusia di luar sana.
Kukumpulkan sisa –sisa tenagaku tadi. Kali ini kuputuskan untuk menjerit saja semoga mereka mendengar dan mendatangiku. Kalau ngga' datang dan mahluk ini marah, ngga' kebayang deh akibatnya. Ketika mereka sudah dekat aku menjerit dengan keras. Kudengar suara kaki mereka raeme-rame mendekat. Hatiku agak lega. Tapi,…….pintu ini kan aku kunci dari dalam.
" din, ada apa di dalam?" kawanku beteriak dari luar. Mulutku tertutup tak bisa menjawab. Tenagaku sudah habis untuk berteriak tadi. Sebagian besar hilang karena takut.
" hei, bukak pintunya ! bukak !" .
Mahluk di depanku mulai marah. Marah karena aku cari bantuan. Tampangnya menjadi semakin seram saja. tangannya bergera-gerak seperti mau mencekik. Taringnya mulai keluar.
Mukaku bertambah pucat. Mahluk ini sudah mulai bersiap-siap untuk menyerang.
" awas mau di dodbrak. Kamu menjauh dari pintu !" teriak temanku dari luar. karena dari tadi tak di jawaaab pertanyaannya, mungkin mereka pada mulai kawatir. Dan berencana mendobrak pintu.
Aku mulai menggerakkan tubuhku sedikit sedikit. Tapi terlambat, baru satu langkah aku kesamping sudah terdengar sura keras pintu di dobrak, diikuti dengan terbukanya pintu dengan hebat. Otomatis aku yang berada di belakangnya terkena dororongan pintu. Akupun jatuh kedepan, telungkup. Celakanya mahluk yang lebih pendek dari aku tadi masih ada di depanku. Sehingga tak bisa di hindari lagi, akupun menjatuhinya. Tapi, mahluk itu ternyata punya kesaktian tinggi. Sebelum aku berhasil mengenainya dia sudah meloloskan diri dengan meloncat kesamping. Terus terbang keatas kloset. Dan masuk kedalam lubang di kloset itu. Mungkin kembali ketempat asalnya.
Teman-temanku sebagian masuk ke wc. Sebagian menunggu di luar. Aku disandarkan ditembok. Mukaku masih pucat putih seperti tisu wc. Nafasku ngos-ngosan.
Setelah beberapa saat dan tenagaku pulih kembali. Kawanku yang sudah mulai penasaran tentang apa yang terjadi mulai pada bertanya
" heh, ada apa tadi?"
Dengan perasaan masih takut, aku menengok ke lobang kloset tempat mahluk tadi melarikan diri.
Dalam keadaan tubuh masih lemas dan mulut tebata bata aku bilang :
" ke…………co……….ak….!"

1 komentar:

  1. Yahh.. Lumayan, menurutku masih kurang kena lagi pak, tp jgn terlalu fulgar aja... Heheh bisa2 yg baca juga ikutan pas waktu BAB.bukan cerita mistis, to cerita lucu... Hehehhe

    BalasHapus

Jangan Lupa Untuk Meinggalkan Komentar Anda ! Kritik dan Saran Dibutuhkan Untuk Perbaikan Blog Ini Kedepannya.